Subscribe:

Labels

Selasa, 01 Mei 2012

Pengaruh Template Blog



Pengaruh template yang kita pakai pada blog sangat besar, template sebuah blog laksana cetakan dan sistem yang saling kait mengait antara satu bagian dengan bagian lainnya. Para ahli seo menyarankan agar kita pandai pandai dalam memilih template supaya blog bisa lebih bersaing di mesin pencari. Dari berbagai diskusi diantara webmaster, diperoleh kesimpulan agar para pemilik situs memakai template yang valid xhtml. Untuk mwb user, template valid xhtml telah tersedia, tinggal ganti saja template platform mobile dengan versi dekstop. Keuntungan memakai template valid versi dekstop adalah lebih enak ketika dilihat dan tetap cepat saat dikunjungi lewat versi mobil. Namun meskipun kita telah memakai template valid, ada baiknya jeli dalam memasang pernak pernik di sidebar atau navigasi. 



Blog yang bagus secara seo sebenarnya tidak dipengaruhi oleh adanya pernak pernik. Bahkan sangat dianjurkan untuk mengurangi jumlah widget atau kode kode html yang sengaja ditambahkan di bagian navigasi. Kalau kita perhatikan pun sebagian situs web populer selalu punya kesamaan tampilan, mereka rata rata memiliki tampilan sederhana dan mudah dicapai lewat segala cara. Google misalnya, di bagian homepage hanya hanya menonjolkan kotak pencarian, terus link lain ukurannya dibuat lebih kecil. Hal ini mengandung maksud agar pengunjung bisa segera memanfaatkan fitur pencarian secara maksimal. Mungkin ini masalah sepele, tetapi dari hal kecil inilah google tumbuh pesat menjadi perusahaan digital terbesar di dunia maya. Kalau kini kita masih suka dengan pernak pernik untuk dipasang di homepage maka sama saja sedang berproses untuk menemukan cara paling sederhana dalam mengoptimalkan blog. Efek pernak pernik bagi template yang dipasang tanpa aturan bisa membuat template yang telah valid menjadi kurang valid.

Maka kembali mengevaluasi template blog dengan memberi tekanan pada pemasangan pernik pernik bisa berdampak pada peningkatan serp di mesin pencari. Ada baiknya singkirkan saja berbagai pernak pernik yang memberatkan akses loading blog. Blog sudah semestinya dikembalikan pada fungsinya sebagai media informasi dan komunikasi. Jangan sampai terjadi seorang pengunjung gagal mengunjungi tulisan kita gara gara loading blog super lama. Berikan kemudahan kepada pengunjung untuk mengakses informasi di blog kita dengan jaminan kecepatan akses lebih baik.

So... pandai pandailah dalam memilih template blog karena itu punya pengaruh bagi performa situs kita dimata pembaca

0 komentar:

Posting Komentar